DetikNews
Senin 19 Desember 2016, 16:38 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Ahok: Perempuan yang Paling Penting dalam Pembangunan Manusia

Bisma Alief Laksana - detikNews
Ahok: Perempuan yang Paling Penting dalam Pembangunan Manusia Foto: Bisma Alief/detikcom
Jakarta - Pasangan cagub-cawagub DKI, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menyatakan komitmen mereka pada perempuan di Jakarta. Menurut pasangan petahana tersebut dalam membangun manusia di Jakarta, perempuan punya peran paling penting.

"Kenapa kami berdua, dalam pembangunan manusia itu yang paling penting adalah perempuan. Kenapa perempuan, kami sangat yakin kalau ada keluarga yang baik, yang harmonis, masyarakat bahagia dan negara bahagia," kata Ahok di Convention Hall, Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2016).

"Perempuan itu harus sehat, harus bahagia dan harus sejahtera," lanjutnya.

Ahok mengatakan sejelek-jeleknya seorang suami saat sedang di luar rumah, bila sudah kembali ke dalam rumah dan bertemu istri serta anak, suami akan kembali menjadi baik. Hal tersebut bukan karena para suami takut pada istri mereka, melainkan karena menghormati para istri.

"Di luar boleh kacau balau, tapi begitu di rumah ketemu istri dan anak, kalau punya ibu istri yang baik, kita jadi baik juga," ujar Ahok.

"Kita bukan takut, tapi mengerti dan menghormati istri," imbuhnya.

Sementara Djarot mengatakan bahwa pasangan Ahok-Djarot sadar bahwa dukungan para kaum perempuan pada mereka tidak gratis. Karenanya mereka akan membuktikan komitmen pada kaum perempuan dengan kerja nyata.

"Kami sadar tidak gratisan dukung kaum perempuan pada Basuki-Djarot. Akan kita tunjukan denga kerja nyata," tutupnya.




(bis/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed