DetikNews
Senin 19 Desember 2016, 13:13 WIB

Soal Penyebab Jatuhnya Hercules, Menhan: Kita Selidiki Dulu

Arief Ikhsanudin - detikNews
Soal Penyebab Jatuhnya Hercules, Menhan: Kita Selidiki Dulu Ryamizard Ryacudu/ Foto: Aditya Mardiastuti-detikcom
Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, belum mau berspekulasi soal penyebab jatuhnya pesawat Hercules C-130HS di Wamena. Ryamizard mengatakan, pihaknya dan TNI AU akan melakukan penyelidikan jatuhnya pesawat tersebut.

"Lagi diselidiki dulu. Kita selidiki dulu baru bicara. Jangan bicara dulu, nanti lebay. Apa sebabnya (jatuhnya pesawat)," kata Ryamizard kepada wartawan usai Upacara Bela Negara di Lapangan Imam Bonjong, Padang, Sumatra Barat, Senin (19/12/2016).

Hilangnya pesawat itu terjadi pada Minggu (18/12) sekitar pukul 06.09 WIT. Pesawat C-130HS Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1334 yang diterbangkan pilot Mayor Pnb Marlon A Kawer itu dalam penerbangan dari Timika ke Wamena.

Selanjutnya pada Pukul 08.40 WIT, telah ditemukan lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Gunung Lisuwa, Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua, untuk kemudian dilakukan evakuasi. Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 13 orang meninggal dunia yang terdiri dari 12 kru pesawat dan 1 penumpang.


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed