DetikNews
Minggu 18 Desember 2016, 22:44 WIB

Dari Thailand Pakai Pesawat Hercules, Keluarga Timnas Sepakbola Tiba di Halim

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Dari Thailand Pakai Pesawat Hercules, Keluarga Timnas Sepakbola Tiba di Halim Foto: Bus yang mengantar keluarga Timnas Indonesia (Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Keluarga dari Tim Nasional Sepakbola Indonesia yang menyaksikan Indonesia berlaga di final Piala AFF 2016 di Thailand, kini telah tiba di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka mendarat sekitar pukul 20.30 WIB.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (18/12/2016), sebanyak dua bus milik Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) membawa para kelurga ini. pengawalannyapun terlihat cukup ketat. Rombongan keluar gerbang Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 20.45 WIB.

Kadispen TNI AU Marsma Jemi Tri Sonjaya mengatakan, mereka diangkut dengan sebuah pesawat Hercules milik TNI AU. Pesawat yang mengangkut keluarga Timnas yang tiba di Halim tersebut berangkat dari Thailand sekitar pukul 13.30 waktu setempat dan baru mendarat di Jakarta sekitar pukul 20.30 WIB.

"Mereka tiba sekitar pukul 20.30 WIB dengan Pesawat Hercules C 130 di Lanud Halim Perdana Kusuma. Setelah itu diantar menggunakan dua bus milik Kostrad," ujar Jemi saat dikonfirmasi detikcom.

Rencananya Keluarga Timnas langsung diantar untuk bertemu dengan pemain. Sementara itu, kedatangan penggawa Garuda di Bandara Soekarno Hatta, disambut meriah. Meski timnas gagal juara Piala AFF 2016, masyarakat tetap berbondong-bondong menyambut Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Kedatangan 'Skuat Garuda' itu pun disambut langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Kepala Bidang Komunikasi Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Sekjen PSSI Edy Wellington, dan Ketua KONI Tono Suratman.


(dnu/dnu)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed