Timnas Kalah, Peserta Nobar Kodam XVI Pattimura Pulang dengan Wajah Sedih

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 17 Des 2016 23:15 WIB
Foto: Peserta nobar final Piala AFF bersama Kodam XVI Pattimura (Haris Fadhil/detikcom)
Ambon - Indonesia kembali gagal meraih piala AFF setelah dikalahkan Thailand dengan skor 2-0. Masyarakat Ambon yang ikut nonton bareng final Piala AFF bersama Kodam XVI Pattimura pulang dengan wajah kecewa.

Para penonton yang awalnya sempat semangat meneriakkan dukungan dan meniup terompet langsung beranjak pulang saat Indonesia gagal mencetak gol balasan hingga akhir laga. Paman dari salah satu punggawa Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu, Samsul Lestaluhu, menyatakan Thailand memang bermain lebih baik dari Indonesia dan wajar jika menang.

"Indonesia terlalu lambat memainkan bola. Thailand ball possesionnya bagus, jadi wajar mereka bisa memenangkan ini," ujar Samsul di Lapangan Tenis Tapal Kuda, Ambon, Maluku, Sabtu (17/12/2016).

Samsul juga merasa sedih sebagai warga negara Indonesia atas kekalahan Timnas ini. Namun, Samsul tetap menerima hasil yang didapat dari laga ini.

"Sedih ya sebagai bangsa Indonesia harapan kita menang. Tapi ya hasilnya sudah begini kita harus terima, harus legawa," katanya.

Terkait kartu merah yang diterima oleh Abduh Lestaluhu, Samsul menganggap hal tersebut tidak perlu terjadi. Samsul menyayangkan keponakannya yang kurang bisa mengontrol emosi.

"Iya dia emosi tadi. Terlihat dilambatkan bola di banchnya Thailand. Harusnya tidak begitu, karena masih muda mungkin jadi belum bisa kontrol emosi," tambahnya.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo juga terlihat kecewa dengan hasil yang didapat Indonesia. Padahal saat pertandingan sempat terlihat beberapa kali Mayjen Doni mengangkat tangan dan mengacungkan jempol saat melihat peluang yang didapat Indonesia.

Timnas Kalah, Peserta Nobar Kodam XVI Pattimura Pulang dengan Wajah SedihFoto: Peserta nobar final Piala AFF bersama Kodam XVI Pattimura (Haris Fadhil/detikcom)
(HSF/hri)