DetikNews
Selasa 13 Desember 2016, 08:19 WIB

Hadiri Maulid Nabi di Setiabudi, Agus Bicara Pentingnya Ukhuwah Islamiyah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Hadiri Maulid Nabi di Setiabudi, Agus Bicara Pentingnya Ukhuwah Islamiyah Foto: Agus Yudhoyono di acara Maulid Nabi di Setiabudi
Jakarta - Calon Gubernur DKI, Agus Harimurti Yudhoyono, pagi ini menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Setiabudi. Agus hadir sebagai tamu undangan dalam acara ini.

Mengenakan setelan baju koko putih dan kopiah hitam, Agus tiba di Masjid Tangkuban Perahu, Jalan Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (13/12/2016) sekitar pukul 05.50 WIB. Agus lantas langsung menyapa timnya dan masuk ke dalam masjid tempat berlangsungnya acara.

Agus tampak khidmat mengikuti rangkaian acara demi acara. Bukan hanya Agus, ratusan jemaah yang hadir mengenakan setelan baju koko putih tersebut pun larut dalam acara itu.

Hadiri Maulid Nabi di Setiabudi, Agus Bicara Pentingnya Ukhuwah IslamiyahFoto: Agus Yudhoyono di acara Maulid Nabi di Setiabudi
"Kita ucapkan terima kasih kepada tamu kehormatan kita, Bapak Calon Bubernur DKI. Kebetulan saya kemarin juga ketemu di Cipulir sebagai perwakilan RW. Saya pinta untuk datang ke Masjid Tangkuban Perahu," ujar salah satu tokoh setempat, KH Ahmad Zainuddin.

Agus yang hadir sebagai tamu undangan lantas memberikan sambutan. Agus mengajak seluruh umat Islam untuk terus mencontoh akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, suami Annisa Pohan ini mengingatkan jemaah yang hadir untuk tetap menjaga ukhuwah islamiyah. "Islam harus jadi pedoman kita dan melalui majelis seperti ini, kita tunjukkan kepada dunia bahwa Islam ini cinta damai," tutur Agus.

Di akhir sambutannya, Agus meminta maaf tak bisa berlama-lama ataupun menyampaikan kampanye. Sebab, ujarnya, masjid tidak bisa dijadikan sarana untuk kampanye.

"Mohon maaf, ini bukan pidato politik, bukan kampanye, karena tidak boleh di dalam masjid. Oh ya, ada ibu-ibu, luar biasa. Kami dengan rendah hati mendoakan agar semua mendapat umur yang barokah, rezeki lancar, dan kebahagiaan lahir dan batin," tutup putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.
(GBR/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed