DetikNews
Selasa 13 Desember 2016, 01:17 WIB

PM India Modi Ungkapkan Belasungkawa atas Gempa di Aceh

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
PM India Modi Ungkapkan Belasungkawa atas Gempa di Aceh Foto: Dokumen Biro Pers, Media dan Informasi Setpres
New Delhi - Gempa 6,5 SR yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh menyebabkan 101 orang meninggal dunia. PM India Narendra Modi mengungkapkan belasungkawa atas bencana ini.

"Kami berbelasungkawa dengan tulus atas gempa bumi yang baru saja terjadi di Aceh," ungkap Modi usai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Hyderabad House, New Delhi, seperti dalam keterangan tertulis dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Setpres Bey Machmudin, Senin (12/12/2016).

PM India Modi Ungkapkan Belasungkawa atas Gempa di AcehFoto: Dokumen Biro Pers, Media dan Informasi Setpres


Selain korban jiwa, tercatat ada 83.838 orang mengungsi akibat gempa yang terjadi pada Rabu (7/12) itu. Sebanyak 11.668 rumah, 61 masjid, 94 meunasah (musala), 10 kantor pemerintahan dan 16 unit fasilitas pendidikan mengalami rusak fisik.

Ada 88 gempa susulan yang tercatat per hari ini. Sementara itu proses pencarian korban masih terus dilakukan hingga hari ke-14 pasca-gempa.

Sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah datang ke lokasi bencana sebelum bertolak ke India. Dalam kunjungannya itu Jokowi memerintahkan agar pembangunan fasilitas umum yang rusak segera dilakukan.
(bag/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed