Ini Penjelasan TransJakarta Soal Kecelakaan Bus Vs Motor di Cawang

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 12 Des 2016 16:55 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kecelakaan antara bus TransJakarta dan pemotor terjadi di Cawang, Jakarta Timur hari ini dan mengakibatkan seorang pemotor tewas. TransJakarta menjelaskan kejadian dan menyampaikan rasa dukacita.

Kecelakaan pengendara motor dengan bus MB 1636 terjadi pada pukul 09.00 WIB. Bus MB 1636 yang telah selesai melakukan proses penaikan dan penurunan pelanggan di Halte Cawang Sutoyo hendak melakukan putaran mendadak mengalami kecelakaan dengan pengendara motor.

Pemotor adalah Abdillah (46), Suhartini (39), dan Sofiah (6). Suhartini meninggal sementara Abdillah dan Sofiah luka-luka.

"Korban wanita (Ibu Suharti) meninggal dunia, sedangkan kedua korban (Bapak Abdilah, dan Sofiah) mengalami luka, dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit," ujar Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangannya, Senin (12/12/2016).

Baca Juga: Satu Keluarga Pemotor Tertabrak Bus TransJ di Cawang, Istri Tewas

Budi menjelaskan bahwa bahwa Transjakarta langsung mengerahkan tim pengendalian ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penanganan. Selanjutnya bus MB 1636 dibawa ke Pos Polisi Kebon Nanas, Jakarta dalam proses tindak lanjut.

"Kami turut bersimpati dan berduka cita atas kecelakaan ini," ungkap Budi.

Sebelumnya, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menugungkapkan bahwa pengemudi bus sedang diperiksa oleh petugas. Saat ini pengemudi masih dimintai keterangan oleh polisi.

"Belum tersangka, masih diperiksa saksi-saksi," kata Budiyanto dalam keterangannya. (imk/rvk)