Satu Keluarga Pemotor Tertabrak Bus TransJ di Cawang, Istri Tewas

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 12 Des 2016 15:23 WIB
Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Sebuah motor Yamaha Jupiter yang dikemudikan oleh Abdillah (46) tertabrak bus TransJakarta di Jl DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur. Akibat kecelakaan tersebut, istri Abdillah, Suhartini (39) tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, Abdillah yang mengemudikan motor Yamaha Jupiter bernopol B 6892 EKF hendak berputar di dekat Tugu Adipura, Jl DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Utara.

"Korban saat itu bersama penumpang Suhartini (38) dan anaknya Sofiah (6)," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan kepada detikcom, Senin (12/12/2016).

Di saat bersamaan, datang bus TransJakarta bernopol B 7558 IX yang dikemudikan oleh Mulyadi (34). Bus melaju dari arah selatan menuju utara.

"Sesampainya di putaran balik Tugu Adipura, diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi (bus TransJ) menyerempet kendaraan motor Yamaha Jupiter yang dikemudikan oleh korban yang sedang memutar arah," jelas Budiyanto.

Posisi korban yang saat itu ada di kanan bus terserempet bus hingga ketiganya terjatuh. Malang bagi Suhartini, ia terlindas bus dan tewas di lokasi kejadian.

"Sementara pengemudi dan anak yang berusia 6 tahun itu mengalami luka-luka," imbuh Budiyanto.

Polisi telah mengamankan pengemudi bus. Saat ini pengemudi masih dimintai keterangan oleh polisi.

"Belum tersangka, masih diperiksa saksi-saksi," tandas Budiyanto.

Sebelumnya, kecelakaan melibatkan TransJ yang juga menimbulkan korban tewas, terjadi di busway Jl Mampang Prapatan, Mampang Prapatan, Jaksel, beberapa hari lalu. Korban pejalan kaki yang tengah menyeberang itu terserempet bus yang datang dari arah belakangnya hingga tewas di lokasi kejadian.

(mei/imk)