Di Acara Maulid Nabi, Ahok Minta Maaf dan Mohon Doa untuk Hadapi Sidang

Bisma Alief Laksana - detikNews
Senin, 12 Des 2016 11:03 WIB
Foto: Bisma Alief-detikcom
Jakarta - Calon gubernur DKI, Basuki T Purnama (Ahok) meminta doa untuk kelancaran pada dirinya yang akan menjalani persidangan perdana kasus dugaan penistaan agama yang melibatkan dirinya. Ahok juga meminta maaf bila ada perkataannya yang dianggap menyakiti hati kaum Muslim.

"Pada kesempatan ini saya juga sebagai manusia yang penuh kekurangan. Kiai, ustad, alim ulama yang hadir tempat ini, juga tentu ibu-ibu yang hadir, khususnya umat Islam di seluruh Indonesia. Saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk saya," kata Ahok kepada para jamaah yang hadir di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2016).

"Saya juga terima kasih untuk semua doa-doanya. Saya meminta didoakan supaya besok dalam persidangan semua berjalan lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT," lanjutnya.

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut meminta tuntunan pada para pemuka agama agar dirinya bisa menjadi pemimpin yang sesuai dengan ajaran Islam dan sesuai tuntutan Nabi Muhammad SAW.

"Terima kasih untuk bapak ibu dan pada kiai yang pernah banyak memberikan nasehat. Doakan, bimbinglah saya, ingatkan saya dan tuntunan saya agar saya menjadi Gubernur yang amanah, yang sesuai dengan sifat teladan Nabi Muhammad," pinta Ahok.

Acara diisi dengan ceramah agama dari KH Abid Rofiuddin Izza, yang merupakan pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Buntet dan mustasyar PBNU serta pembacaan sholawat oleh Hadad Alwi. Acara juga akan diisi dengan pemberian santunan pada anak yatim.

(bis/imk)