DetikNews
Senin 12 Desember 2016, 09:35 WIB

Jokowi Berada di New Delhi, akan Bertemu PM dan Presiden India

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Berada di New Delhi, akan Bertemu PM dan Presiden India Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Jokowi berada di India dalam rangka kunjungan kenegaraan. Di India, Jokowi mengajak sejumlah menteri untuk melakukan pertemuan bilateral.

Menurut keterangan tertulis dari Kepala Biro Pers Media dan Informasi Setprees Bey Machmudin, Senin (12/12/2016) Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan Udata Palam, New Delhi, India tadi malam. Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut Kepala Protokol Negara India dan Duta Besar Republik Indonesia untuk India Rizal Wilmar Indrakesuma.

Jokowi akan berada di New Delhi selama dua hari dengan diawali pertemuan bilateral bersama PM India Narendra Modi dan Presiden India Pranab Mukherjee. Setelah itu dia akan bertemu sejumlah CEO perusahaan India.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong. Jokowi akan menjajaki ekspor lebih jauh dengan India.

"Selain fokus kepada kerja sama ekonomi, kunjungan kenegaraan juga akan digunakan untuk memperkuat kerja sama dalam konteks IORA (Indian Ocean Rim Association)," kata jubir Kemlu Arrmanatha Nasir dalam keterangan terpisah.
(bag/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed