Detail Kejadian Pejalan Kaki Tertabrak TransJ di Mampang

Mei Amelia R - detikNews
Jumat, 09 Des 2016 14:52 WIB
lokasi kejadian/Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom
Jakarta - Seorang perempuan tewas tertabrak bus TransJ saat menyeberang di Jl Mampang Prapatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Polisi menyebut, kecelakaan terjadi lantaran korban tidak memperhatikan bus saat menyeberang di lokasi.

"Korban diduga tidak memperhatikan kendaraan dari arah samping kanannya (membelakangi bus) sehingga tertabrak bus TransJakarta," ujar Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (9/12/2016).

Korban diinisialkan YYS (20) beralamat di Gramapuri Taman Sari Blok B3/17 RT 02/37 Wanasari, Cibitung, Bekasi. Korban saat ini berada di ruang jenazah Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kecelakaan terjadi pada pukul 11.00 WIB. Saat itu korban menyeberang jalan bersama 5 orang teman-temannya di jalur busway dari arah barat menuju ke arah timur di depan United Oil di Jl Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Di saat bersamaan, datang bus TransJ bernopol B 7823 TGB yang dikemudikan oleh GS (24) yang datang dari arah utara. Korban terserempet lalu masuk ke dalam kolong bus tersebut.

Sebelumnya saksi mata kejadian menyebutkan korban terlindas. Polisi meluruskan, korban tertabrak. Atas kejadian itu, korban meninggal di lokasi kejadian.

Polisi lalu lintas telah melakukan pengecekan di TKP. Sementara pengemudi berikur busnya diamankan di Gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jaksel. (mei/fjp)