Saksi Sebut Bus TransJ Bunyikan Klakson Sebelum Pejalan Kaki Tertabrak

Aditya Fajar Indrawan, Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
Jumat, 09 Des 2016 12:31 WIB
Lokasi kejadian (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)
Jakarta - Seorang perempuan tertabrak bus TransJakarta di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Seorang saksi menyebut saat itu sebenarnya bus telah membunyikan klakson, tetapi perempuan itu kagok.

Menurut seorang saksi mata, Sarjudin, saat itu ada 3 orang yang menyeberang jalan. Sarjudin mengatakan bus TransJ melaju dengan kecepatan cukup kencang, tetapi telah memberikan tanda berupa klakson.

"Bus memang dalam posisi kencang dan sudah membunyikan klakson. Satu orang cewek yang kagok terpental ke separator, kemudian berbalik dan masuk ke kolong," kata Sarjudin di lokasi kejadian, Jumat (9/12/2016).

Perempuan itu pun meninggal dunia di lokasi kejadian. Memang ada pembatas jalan antara busway berupa pagar setinggi kurang-lebih 1,5 meter, tetapi ada satu sisi yang terbuka sehingga orang-orang bisa melewatinya.

Saksi Sebut Bus TransJ Bunyikan Klakson Sebelum Pejalan Kaki TertabrakFoto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom


Belum diketahui pasti identitas korban tersebut. Ciri-ciri korban yaitu perempuan berkulit putih, usia sekitar 25-30 tahun, berambut hitam panjang sebahu, dan mengenakan atasan warna putih, celana jins dengan ujung yang dilipat, serta sepatu kets warna hitam.

Kecelakaan itu terjadi di jalur busway dari arah Ragunan ke Mampang Prapatan, tepatnya di depan Tunas Toyota Mampang. Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di kedua arah sempat mengalami kemacetan.

(dhn/fdn)