Saksi: Brak! Suaranya Kencang dan Saya Lihat Korban di Kolong Bus TransJ

Ahmad Masaul Khoiri - detikNews
Jumat, 09 Des 2016 11:59 WIB
Lokasi kecelakaan (Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom)
Jakarta - Seorang saksi mata melihat perempuan yang tertabrak bus TransJakarta di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Saksi bernama Badro itu menyebut perempuan itu hendak menyeberang jalan.

"Tadi saya lagi mau markir mobil. Saya sempat lihat dan suaranya kencang gitu. Brak," kata Badro saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (9/12/2016).

Badro saat itu hendak menuju ke Tunas Toyota Mampang. Lokasi kejadian itu memang berada persis di depan Tunas Toyota Mampang.

"Saya memang mau service dan lagi parkir mobil. Abis itu saya lihat orangnya sudah di bawah kolong dan tidak gerak-gerak" ucapnya.

Badro pun sempat melihat kondisi korban yang tertelungkup dan bersimbah darah. Setelah itu, warga sekitar pun langsung berkerumun dan berupaya menolong.

Belum diketahui kronologi tertabraknya pejalan kaki tersebut. Akibat kecelakaan itu, lajur khusus bus TransJ (busway) ke arah Jl HR Rasuna Said ditutup.

Kecelakaan ini membuat arus lalu lintas dari arah Mampang ke HR Rasuna Said dan dari arah Mampang Prapatan ke arah Warung Buncit macet total.

(msl/dhn)