detikNews
Kamis 08 Desember 2016, 18:55 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Anies: Transparansi Jadi Kunci Pemerintahan yang Bersih

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Transparansi Jadi Kunci Pemerintahan yang Bersih Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Calon Gubernur DKI Anies Baswedan akan fokus mewujudkan pemerintahan yang bersih bila terpilih kelak. Dia menjanjikan akan melakukan transparansi anggaran pada masyarakat.

"Transparansi akan menjadi kata kunci dalam pengelolaan pemerintahan ke depan," ujar Anies saat berada di rumah Jenderal (Purn) Djoko Susanto di, Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur (8/12/2016).

Anies akan membuat aplikasi yang dapat dengan mudah diakses warga. Hal ini sebagai usahanya menunjukkan transparansi mengenai anggaran.

"Semua yang dianggarkan akan masuk ke dalam aplikasi yang bisa diakses seluruh rakyat. Jadi masyarakat tahu persis alokasi yang masuk berapa. Untuk alokasinya sekolah berapa, di mana dan kapan," urainya.

Anies juga menuturkan transparansi adalah komitmennya dalam pemberantasan korupsi. Dia menekankan transparansi juga harus didasari dengan keberpihakan kepada publik.

"Dan kita ingin, kita punya komitmen pada persoalan pemberantasan korupsi bukan statement tapi langkah. Dan kita akan pastikan Jakarta ke depan Jakarta yang transparan, yang bersih dan berpihak pada kepentingan publik. Transparan bila tidak berpihak pada kepentingan publik maka tidak berintegritas," katanya.




(fdu/imk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com