DetikNews
Kamis 08 Desember 2016, 11:30 WIB

Gempa Aceh

Mahasiswa Asal Aceh di Yogyakarta Buka Posko Bencana untuk Galang Bantuan

Edzan Raharjo - detikNews
Mahasiswa Asal Aceh di Yogyakarta Buka Posko Bencana untuk Galang Bantuan Foto: Posko bantuan di Yogyakarta/ Edzan detikcom
Yogyakarta - Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh. Gempa ini menyebabkan banyak bangunan rusak dan menelan korban jiwa.

Aksi kepedulian diserukan di berbagai daerah untuk membantu korban gempa Aceh. Di kota pelajar Yogyakarta, para mahasiswa asal Aceh membuka posko bencana.

Posko bencana dibuka di asrama mahasiswa Aceh di Jl Kartini, Sagan, Yogyakarta. Posko menerima berbagai bantuan dalam bentuk uang maupun barang untuk di kirim ke warga korban gempa di Aceh.

Koordinator posko, Barel Muharram mengatakan, posko ini akan dibuka satu minggu ke depan dan kemungkinan bisa diperpanjang. Warga Yogyakarta atau penggalangan dana oleh mahasiswa bisa menyalurkan ke posko tersebut.

"Selain membuka posko, kami mahasiswa Aceh juga melakukan doa bersama, zikir dan salat gaib,"kata Barel di posko gempa Aceh di Jl Kartini, Sagan, Yogyakarta, Kamis(8/12/2016).

Menurutnya, banyak keluarga dari mahasiswa Aceh di Yogyakarta yang menjadi korban. Bahkan ada keluarganya yang meninggal dalam kejadian tersebut. Sehingga banyak mahasiswa yang akan pulang menengok saudaranya di Aceh.

Jika bantuan dalam bentuk barang jumlahnya banyak, pihaknya akan meminta bantuan TNI untuk bisa dibawa dengan pesawat milik TNI. Hal ini juga pernah dilakukan saat gempa dan tsunami lalu, bantuan barang dibawa dengan pesawat hercules TNI.




(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed