Dinamika Pilgub DKI

Eks Komisioner KPU Ini Ajak Pemilih Ahok Cek Statusnya di DPT

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Kamis, 08 Des 2016 11:14 WIB
Foto: Bagus Prihantoro/detikcom
Foto: Bagus Prihantoro/detikcom
Jakarta - I Gusti Putu Artha, mantan komisioner KPU RI yang kini menjadi pendukung pasangan calon nomor 2 di Pilgub DKI 2017 mengajak para pemilih Ahok memastikan dirinya sudah terdaftar. Putu Artha pun hadir di Rumah Lembang di mana cagub nomot urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditemui warga.

"Di sini saya ingin bertestimoni, di sini sudah pada cek namanya di KPU? Kalau belum, kita pegang HP kita masing-masing," kata Putu di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2016).

Putu kemudian meminta mereka membuka situs resmi KPU untuk mengecek statusnya di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah itu, mereka yang belum terdaftar atau masuk ke DPT daerah lain diminta mengangkat tangan.

"Kemarin saya mendapat laporan, ada yang sudah jadi warga Jakarta tapi terdaftarnya masih di Riau. Ada juga yang belum terdaftar. Ini akan kita seriusi, kita ingin melihat kinerja KPU DKI seperti apa," ucap Putu.

Sebelum Ahok tiba di Rumah Lembang, rupanya Putu sudah menyampaikan hal ini ke para warga yang sudah hadir. Di pagi hari, dia mencatat ada 49 orang yang belum terdaftar atau pun terdaftar di daerah lain.

"Ditambah yang angkat tangan sekarang ini, semua jadi ada 78 orang. Tolong dicatat ya, ini kan 78 calon pemilih yang di sini belum terdaftar," kata Putu.

Dia kemudian mengajak para pendukung Ahok untuk melapor ke KPU DKI agar mendapat formulir C6. Mereka diminta memastikan pada saat hari pencoblosan bisa memilih di TPS.

"Pokoknya punya KTP, kemudian kalau ada surat dari Disdukcapil ini juga kita validasi. Saya juga akan bagikan nomor HP saya, jadi nanti kirim saja foto KTP lewat WA dan kita daftarkan bersama-sama," pungkas Putu. (bpn/imk)