DetikNews
Rabu 07 Desember 2016, 20:15 WIB

Blak-blakan Cagub & Cawagub DKI

Kembali Tegaskan Tolak Reklamasi, Anies: Kami Ingin Nelayan Terjaga

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kembali Tegaskan Tolak Reklamasi, Anies: Kami Ingin Nelayan Terjaga Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali menegaskan tekadnya yang menolak reklamasi Teluk Jakarta. Hal itu ditegaskan Anies dan Sandi saat blak-blakan Live Chat dengan pembaca detikcom, di gedung Aldevco, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

"Kita mengambil sikap bahwa reklamasi ini tidak setuju dan akan menjalankannya sesuai otoritas kita sebagai gubernur dan wakil gubernur. Ini penting. Harus ada sikap tegas, realisasi setelah saya jadi gubernur," kata Anies.

Anies ingin seluruh pantai di Jakarta ini bisa dinikmati oleh warga DKI dengan leluasa, termasuk oleh para nelayan. "Kita ingin kehidupan nelayan terus terjaga," tegas Anies.

Sebelumnya pada Kamis, 10 November 2016 lalu, Sandiaga juga menegaskan bahwa dia bertekad menghentikan reklasmi Teluk Jakarta untuk melindungi para nelayan. Di hadapan Paguyuban Nelayan Kepulauan Seribu, Sandi mengatakan bahwa hanya dia dan Anies, satu-satunya pasangan Cagub-Cawagub yang menolak reklamasi.

"Kita sudah putuskan, satu-satunya pasangan calon yang mau menghentikan reklamasi," kata Sandiaga di Posko Melawai, Jl. Melawai Raya, Jakarta Selatan Kamis (10/11/2016) lalu.

Bukan hanya hentikan reklamasi, Sandiaga juga berjanji akan meningkatkan pariwisata dengan membangun resor dan restoran. Dia juga berjanji akan bekerjasama dengan Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

"Kita akan tingkatkan segi listrik terbarukan, air, pengolahan sampah. Tingkatkan sektor pariwisata, resor, restoran. Kita akan kerjasama dengan Bu Susi agar ekosistem di Kepulauan Seribu terjaga," ucap calon yang diusung Gerindra dan PKS tersebut.

Baca juga: Sandiaga Bicara Soal Keberaniannya Lawan Ahok dan Setop Reklamasi
(erd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed