DetikNews
Rabu 07 Desember 2016, 16:27 WIB

Gempa Aceh

Gempa Aceh, Presiden Jokowi Kunjungi Pidie Jaya Besok

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Gempa Aceh, Presiden Jokowi Kunjungi Pidie Jaya Besok Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Pidie Jaya, Aceh, Kamis (8/12) besok. Jokowi sebelumnya memerintahkan jajarannya memprioritaskan penanganan pasca gempa bumi berkekuatan 6,5 SR.

"Ya tadi saya sudah rencanakan, tapi Presiden mungkin besok segera ke sana, dari Bali mungkin ke sana," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2016).

Mewakili pemerintah, Wapres JK menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga korban meninggal dunia dan korban luka. JK memastikan penanganan cepat dilakukan di Pidie Jaya dan Bireuen.

"Kelihatannya kalau saya lihat laporan yang ada mungkin masih bertambah. Jadi ya tentu semuanya dsiapkan, BNPB sudah ke sana. Palang Merah dari semua daerah juga sudah sore ini yang dekat-dekat sudah datang dan pemerintah sudah siapkan semuanya yang dibutuhkan," imbuh JK.

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, korban meninggal dunia akibat gempa menjadi 53 orang. Korban luka berat tercatat sebanyak 73 orang.

Selain 53 korban meninggal, ada 1 orang dinyatakan hilang. BNPB juga menyebutkan ada 163 rumah rusak berat, 105 ruko roboh, 14 masjid roboh, 1 sekolah roboh serta 1 RSUD roboh.


(fiq/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed