DetikNews
Rabu 07 Desember 2016, 13:57 WIB

Blak-blakan Cagub & Cawagub DKI

Anies Ajak Semua Pihak Bantu Korban Gempa Pidie Jaya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anies Ajak Semua Pihak Bantu Korban Gempa Pidie Jaya Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berduka atas musibah gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh pagi tadi. Anies yang saat ini tengah Live Streaming dengan pembaca detikcom juga mendoakan agar warga Pidie Jaya tabah serta sabar dalam menghadapi musibah ini.

Anies yang didampingi pasangananya Cawagub Sandiaga Uno juga mengajak semua masyarakat Indonesia untuk membantu saudara-saudara di Pidie Jaya yang saat ini tengah berduka.

"Kami berdua dan tim menyampaikan duka atas musibah ini dan kami berdoa semoga masyarakat Aceh bisa melewati ini," kata Anies saat blak-blakan Live Streaming di markas detikcom, Rabu (7/12/2016).

"Kami semua mendoakan dan mengajak semua pihak sama-sama membantu beban saudara-saudara kita yang saat ini tengah mengalami musibah," tambah Anies.

Gempa berkekuatan 6,5 skala richter terjadi di Pidie Jaya pada pagi tadi pukul 05.03 WIB yang mengakibatkan sejumlah bangunan dan fasilitas umum rusak. Beberapa bangunan roboh dan sejumlah ruas jalan juga retak.

BMKG mencatat gempa bumi terjadi pukul 05.03.36 WIB dengan kekuatan M=6,4 di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.


(GBR/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed