DetikNews
Rabu 07 Desember 2016, 11:57 WIB

Gempa Aceh

Korban Luka Gempa Pidie Jaya Mencapai 500 Orang, Dirawat di RS Chik Ditiro

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Korban Luka Gempa Pidie Jaya Mencapai 500 Orang, Dirawat di RS Chik Ditiro Foto: Reuters
Jakarta - Ratusan orang menjadi korban akibat gempa berkekuatan 6,5 skala richter yang melanda Pidie Jaya, Aceh pada pagi tadi. Dalam catatan Rumah Sakit Umum Daerah Tgk Chik Ditiro, Pidie ada kurang lebih 500 korban luka akibat gempa.

Saat ini ke-500 korban itu ditangani di RSUD Tgk Chik Ditiro, Pidie. "Ya benar sekitar 500 orang lebih dan kemungkinan masih akan terus bertambah karena informasinya demikian. Korban campuran dari luka berat dan luka ringan," kata Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro, Mohd Riza Faisal kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (7/12/2016).

Faisal menambahkan korban kebanyakan mengalami cedera pada kepala hingga mengeluarkan darah. Selain itu, banyak juga korban bencana gempa yang mengalami cedera fraktur atau patah tulang akibat tertimpa ataupun terhimpit bangunan yang roboh.

Meski banyak korban berdatangan ke rumah sakit, sejauh ini tim medis RSUD Tgk Chik Ditiro masih bisa menangani pasien-pasien tersebut. Tim medis sejauh ini tidak mengalami kendala dalam menangani pasien.

"Ya, kita masih bisa menangani pasien yang terus berdatangan. Sampai saat ini belum ada kendala," jelas Faisal.
(GBR/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed