DetikNews
Rabu 07 Desember 2016, 11:40 WIB

Gempa Aceh

Ruko 3 Lantai Ambruk di Lueng Putu Akibat Gempa Aceh, Suami Istri Tertimbun

Agus Setyadi - detikNews
Ruko 3 Lantai Ambruk di Lueng Putu Akibat Gempa Aceh, Suami Istri Tertimbun Foto: BMKG
Pidie Jaya - Pasangan suami istri tertimbun reruntuhan saat gempa bumi berkekuatan 6,5 SR mengguncang Pidie Jaya, Aceh. Keduanya tertimpa runtuhan bangunan saat berada di rumah toko (ruko) berlantai tiga.

Warga dibantu aparat terkait melakukan evakuasi korban dari puing reruntuhan di ruko yang berada di Lueng Putu, Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016). Ada alat berat yang juga dikerahkan untuk menyingkirkan material bangunan.

Pada sekitar pukul 10.40 WIB, Jailani ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Tim saat ini masih membersihkan puing untuk mencari istri korban.

 Evakuasi di Lueng Putu, Pidie Jaya, AcehFoto: Agus Setyadi-detikcom
Evakuasi di Lueng Putu, Pidie Jaya, Aceh


Menurut warga sekitar, Jailani hanya tinggal berdua dengan istrinya di ruko yang ambruk. Di ruko ini, Jailani berjualan kebutuhan sehari-hari.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 25 orang meninggal dunia dan 26 orang luka berat. Identitas seluruh korban masih dalam pendataan.

Akibat gempa yang terjadi pukul 05.03 WIB, sebanyak 72 unit ruko dan beberapa tiang listrik roboh. Selain itu, terdapat 15 rumah, 1 bangunan pusat perbelanjaan, 5 bangunan masjid, dan satu gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Aziziyah yang juga roboh.

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed