Jenazah Mahasiswa Binus yang Tersesat di Gunung Gede Dijemput Keluarga

ADVERTISEMENT

Jenazah Mahasiswa Binus yang Tersesat di Gunung Gede Dijemput Keluarga

Ahmad Ziaul Fitrahudin - detikNews
Selasa, 06 Des 2016 21:55 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Edward (19) meninggal dunia saat melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango karena melewati jalur terlarang. Kasi Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran pada BPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo menyebutkan pihak keluarga sudah menjemput jenazah mendiang Edward.

"Sekarang sudah dijemput pihak keluarga," kata Budi kepada detikcom, Selasa (6/12/2016).

Budi menuturkan orang tua mendiang Edward sempat ikut mencari ke daerah pencarian. Proses evakuasi memakan waktu selama delapan jam.

"Keluarga juga tadi, bapak Lucas sempat ikut mencari ke atas gunung tadi," pungkas Budi.

Dalam evakuasi, Budi menuturkan, sempat mengalami kesulitan. Kondisi medan dan kondisi kabut tebal menjadi penghambat. Selain itu juga posisi korban yang ada di ketinggian menjadi kesulitan bagi petugas.

"Tadi kami sempat kesulitan evakuasi korban, karena tadi kabut terlalu tebal, pandangan kita sangat terbatas paling maksimal 2 meter. Korban lumayan besar sehingga kami cukup berat karena dia ada di ketinggian di Gunung Mas, Kampung Cirangrang," tutur Budi.

Seluruh korban dievakuasi oleh tim SAR Gabungan yang terdiri dari polisi, unsur Muspika, Tagana, Rapi dan Orari. Dari hasil pencarian, tim gabungan mengevakuasi 17 mahasiswa yang terdiri dari 4 orang perempuan dan 13 orang laki-laki. (azf/bpn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT