DetikNews
Selasa 06 Dec 2016, 15:11 WIB

Blak-blakan Cagub & Cawagub DKI

Anies Ingin Stadion Berkelas Internasional, Djarot: Yang Penting Prestasi

Niken Purnamasari - detikNews
Anies Ingin Stadion Berkelas Internasional, Djarot: Yang Penting Prestasi Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta berjanji akan membangun stadion untuk klub Persija. Calon gubernur DKI nomor urut 3 Anies Baswedan bahkan berencana menjadikan markas klub sepak bola kebanggaan Jakarta itu sekelas stadion megah Old Trafford milik Manchester United atau Alianz Arena milik Bayern Muenchen.

Baca juga: Agus Yudhoyono, Ahok, dan Anies Tarung Ide Soal Olahraga, Siapa Unggul?

Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat mengatakan untuk memajukan Persija tak cukup sekadar membangun stadion megah. Yang tak bisa dilupakan adalah pembinaan atlet agar prestasi Persija menjadi lebih bagus di kancah internasional.

Dia pun tak mempermasalahkan jika ada Cagub dan Cawagub lainnya yang ingin membangun stadion berkelas internasional. "Kalau kami yang kami inginkan prestasinya internasional," kata Djarot saat blak-blakan di acara Live Streaming detikcom di gedung Aldevco, Warung Buncit, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016).

Untuk mewujudkan prestasi tersebut, Djarot bertekad akan membina sekolah-sekolah sepak bola yang ada di Jakarta. Klub-klub sepak bola juga akan dibina.

Soal stadion, dia memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI sudah memikirkan juga. Djarot yang juga petahana wakil gubernur DKI itu mengatakan bahwa, pemprov berencana membangun stadion sepak bola di bekas Taman BMW di Jakarta Utara dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Kami bukan hanya membangun stadion saja tapi juga prestasi. Buat apa stadion berkelas internasional tapi prestasinya kampung," kata Djarot.


(erd/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed