DetikNews
Selasa 06 Desember 2016, 13:25 WIB

Polri: Pesawat Skytruck Layak Terbang, Penyebab Jatuhnya Tunggu Kotak Hitam

Idham Kholid - detikNews
Polri: Pesawat Skytruck Layak Terbang, Penyebab Jatuhnya Tunggu Kotak Hitam Foto: Ari Saputra
Jakarta - Polri mengatakan pesawat yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau dalam kondisi yang baik saat terbang dari Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Pihaknya masih menunggu kotak hitam ditemukan untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

"Itu kondisi bagus saat mau terbang dari Pangkal Pinang itu kondisi cukup baik maka 11 penumpang kemudian berangkat ke Kepri perjalanan sekitar dua jam, sehingga mereka pastikan kendaraan layak dan siap terbang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2016).

Belum ada dugaan-dugaan awal terkait jatuhnya pesawat pada Sabtu (3/12). Saat ini tim memfokuskan pencarian para korban. Jumlah personel pencarian yang tergabung dalam tim SAR gabungan ditambah untuk memperluas titik-titik pencarian.

"Namun memang ada satu terjadi kendala yang kita belum tahu makanya akan dilakukan upaya pencarian tubuh korban dan termasuk black box sehingga diketahui penyebabnya," ujarnya.

Polri sudah membangun posko di Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan agar keluarga korban dapat lebih cepat mendapat informasi tentang pencarian korban.

"Karena keluarga besar Polri dan tentu kepolisian udara melakukan satu komunikasi yang intens kemudian mungkin buat posko buat dapat info lebih yang lebih cepat didapat oleh keluarga korban," ujarnya.


(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed