Dicurhati Harga Sewa Rusun, Agus Yudhoyono: Warga Bilang Biayanya Tinggi

Kartika S Tarigan - detikNews
Senin, 05 Des 2016 21:07 WIB
Agus Yudhoyono (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Warga rusun Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat meyampaikan keluh kesah soal harga sewa yang tinggi. Mereka menyampaikannya kepada Cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, yang tengah blusukan di tempat tinggal mereka.

"Tadi disampaikan kepada saya mereka berharap iuran untuk menyewa bisa lebih turun karena dianggap cukup tinggi. Saya pelajari semuanya secara utuh berapa biaya yang ada di rusun ini. kita ingin masyarakat dapat tinggal dengan baik," kata Agus di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (5/12/2016).

Agus mengaku baru pertama kali mendatangi permukiman padat penduduk itu. Agus juga menyempatkan diri untuk mengunjungi makam seorang tokoh, ki Ronda.

"Tadi juga sempat datang ke salah satu makam yang dianggap perlu dirawat. tadi kami lihat kondisinya perlu diperhatikan dan mudah-mudahan kita bisa merawat karena penting bagi mereka warga sini," ungkap Agus.

Agus mengaku sempat mendengar sejumlah keluhan yang disampaikan warga mengenai fasilitas rusun. "Saat ini kondisi memang lagi sulit kita ingin meyakinkan hunian itu nyaman. Tadi kami mendengarkan masalah air. Ketersediaan air bersih, dan fasilitas lainnya yang perlu ditingkatkan," kata Agus.

"Ini kan harapan mereka. Jadi saya mendengar aspirasi, mereka melihat ada beberapa hal yang bisa disampaikan kepada saya sebagai cagub, mereka menyampaikan itu," sambungnya.

(kst/dhn)