DetikNews
Sabtu 03 Desember 2016, 14:14 WIB

Agus, Sylvi dan SBY Hadiri Sunatan Anak Eko Patrio

Arief Ikhsanudin - detikNews
Agus, Sylvi dan SBY Hadiri Sunatan Anak Eko Patrio Foto: Arif Ikhsanudin
Jakarta - Cagub-cawagub DKI Jakarta Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni mengunjung acara syukuran khitanan anak dari Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo (Patrio), Cannavaro Adrevi Putra. Acara tersebut sangat kental dengan budaya Betawi.
Syukuran sunatan anak Eko Patrio kental dengan budaya Betawi.Foto: Arif Ikhsanudin
Syukuran sunatan anak Eko Patrio kental dengan budaya Betawi.


Among tamu atau penjaga tamu yang diisi artis menggunakan baju khas Betawi. Selain itu, keluarga Eko diiringi oleh ondel-ondel, kuda hias, dan musik tanjidor. Selain itu dilakukan juga upacara Palang Pintu dengan pesilat anak-anak. Acara dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Sedangkan Sylvi hadir sekitar pukul 11.40 WIB. Sylviana didampingi oleh suaminya.
SBY dan Ibu Ani turut hadir,Foto: Arif Ikhsanudin
SBY dan Ibu Ani menghadiri acara itu,


Setelah itu, sekitar pukul 12.40, pasangan Sylvi, Agus Yudhoyono, datang bersama istrinya, Annisa Pohan. Setelah itu disusul mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono sekitar pukul 13.20 WIB.
Cawagub Sylviana juga ikut menghadiri acara itu.Foto: Arif Ikhsanudin
Cawagub Sylviana juga hadir.


Sylviana merasa kagum dengan konsep budaya Betawi yang disuguhkan. Dia mengatakan Eko memiliki konsentrasi untuk mengembangkan budaya Betawi. "Ya pasti, bagaimanapun Mas Eko pasti memperjuangkan kearifan lokal masyarakat, khususnya Betawi," kata Sylviana, di lokasi acara di Balai Soedirman, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (3/12/2016).

Di luar gedung, banyak karangan bunga ucapan selamat. Karangan bunga datang dari politisi, anggota Dewan, pejabat pemerintah, dan sesama artis.

Salah satu karangan bunga dari calon Gubernur DKI Anies Baswedan. Selain itu, ada dari Ketua MPR Zulkifli Hasan atau politisi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tak hanya karangan bunga, beberapa politisi dan artis terlihat menghadiri acara, seperti Zulkifli Hasan, Ketua DPRD DKI Prasetio, komedian Parto dan Akri Patrio. Zulkifli memberi sambutan yang memuji pergaulan Eko.
Acara ini bertabur artis Ibu Kota.Foto: Arif Ikhsanudin
Acara ini bertabur artis Ibu Kota.


"Di sini ada lintas budaya, lintas generasi, lintas partai. Menunjukkan pergaulan yang luas dari Mas Eko. Saya doakan semoga Ananda Cannavaro putra Mas Eko dengan Ibu Viona menjadi anak saleh," kata Zulkifli.

Sylviana meninggalkan acara pada pukul 12.00 WIB untuk melanjutkan kunjungan ke tempat lain.
(aik/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed