ADVERTISEMENT

KPK Dapat Info Baru Soal Kasus Sumber Waras, Ini Kata Ahok

Niken Purnamasari - detikNews
Kamis, 01 Des 2016 20:39 WIB
Foto: Niken Purnamasari
Jakarta - Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyebut pertemuan antara Ketua KPK Agus Rahardjo dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus rumah sakit Sumber Waras sebagai hal yang wajar saja. Pertemuan itu karena KPK mendapat info baru soal kasus Sumber Waras.

Ia mengatakan, kasus pembelian lahan RS Sumber Waras telah diperiksa sebelumnya oleh KPK untuk mencari bukti-bukti pelanggaran.

"Saya kira itu bebas saja (ada pertemuan KPK dan BPK). Mau ada temuan baru atau enggak. Sudah diperiksa semua. Mau ada temuan baru juga terserah," sebut Ahok saat blusukan di Jalan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Diketahui sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku mendapatkan undangan pertemuan dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Pertemuan menurut Agus berkaitan dengan kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Saya dapat info soal fakta baru kasus Sumber Waras, BPK mau ketemu KPK," kata Agus di sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (1/12).

Agus membeberkan sedikit tentang agenda pertemuan tersebut. Dia menyebut kemungkinan ada bukti baru mengenai perkara tersebut yang ingin disampaikan BPK pada KPK.

"Kelihatannya ada bukti baru mengenai Sumber Waras," kata Agus. (nkn/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT