DetikNews
Rabu 30 November 2016, 18:44 WIB

Aksi Super Damai 2 Desember, 3 Pintu Monas Dibuka

Bartanius Dony A - detikNews
Aksi Super Damai 2 Desember, 3 Pintu Monas Dibuka Foto: Pintu Monas (Bartanius Dony/detikcom)
Jakarta - 200 ribu orang diprediksi akan ikut dalam aksi super damai 2 Desember di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Tiga pintu Monas akan dibuka untuk akses masuk massa.

"Pintu yang dibuka ada 3, Monas barat, Monas belakang di Stasiun Gambir, dan pintu dekat Masjid Istiqlal," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Boy mengatakan, pintu Monas yang di depan Istana tidak difungsikan. Sementara, massa pendemo diturunkan di Balai Kota DKI Jakarta dan Gambir.

"Jadi mereka yang dari selatan akan turun di Balai Kota, kendaraan akan diatur sedemikian rupa, demikian juga di Stasiun Gambir. Di sana bisa drop ketika masyarakat datang dari Tugu Tani, dari arah Cempaka Putih, Senen, dari Jalan Cikini Raya itu akan di-drop di Stasiun Gambir," ujarnya.

Baca juga: Polisi Prediksi Jumlah Massa Aksi 2 Desember 200 Ribu Orang

Lokasi yang akan dijadikan kantong parkir kendaraan massa aksi yaitu area Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, hingga PRJ Kemayoran.

"Terutama bagi mereka yang rombongan naik bus, bus itu akan diparkir di Lapangan banteng dan Kemayoran. Ketika telah selesai nanti yang terjauh akan dipanggil kembali. Kalau mereka yang diparkirkan di daerah Lapangan Banteng, bisa dimungkinkan jalan kaki ke pintu Monas, pintu timur bisa jalan kaki," ujarnya.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed