DetikNews
Minggu 27 November 2016, 18:07 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Survei Poltracking: Jika Pilgub Digelar Hari Ini, Agus Gubernur DKI

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Survei Poltracking: Jika Pilgub Digelar Hari Ini, Agus Gubernur DKI Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikcom
Jakarta - Poltracking Indonesia melakukan survei tentang Pilgub DKI 2017. Direktur Eksekutif Riset Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR mengungkapkan warga Jakarta akan memilih Agus sebagai gubernur DKI jika pemilihan dilaksanakan hari ini.

"Seandainya Pilkada DKI dilaksanakan hari ini, publik akan memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai gubernur DKI Jakarta," kata Direktur Eksekutif dan Riset Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

Survei dilakukan pada tanggal 7-17 November 2016. Survei ini menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan 1200 responden. Margin of Error dari survei ini yakni 2,8 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Sampel tersebar dari seluruh kota yang ada di Jakarta.

"Publik yang akan memilih Agus Harimurti Yudhoyono sebagai gubernur DKI Jakarta sebesar 19,16 persen, disusul Basuki Thjahaja Purnama 15,92 persen dan Anies Baswedan 14,34 persen," jelas Hanta.

Namun demikian, angka pemilih lainnya dan yang tidak tahu atau tidak menjawab masih tergolong sangat tinggi, (1,48 persen untuk angka yang lainnya dan 49,10 persen untuk angka yang tidak tahu/tidak jawab) sehingga ketiganya akan bersaing ketat untuk lolos ke putaran ke dua.

"Ketiga pasangan calon bersaing ketat untuk lolos di putaran ke dua," imbuh Hanta.
(erd/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed