DetikNews
Sabtu 26 November 2016, 23:40 WIB

Jamu 150 Peserta Youth Global Forum, Pemprov DKI Suguhi Kuliner Betawi

Ahmad Ziaul Fitrahudin - detikNews
Jamu 150 Peserta Youth Global Forum, Pemprov DKI Suguhi Kuliner Betawi Plt Gubernur DKI Jakarta menjamu para peserta Youth Global Forum 2016. Foto: Ahmad Ziaul/detikcom
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menjamu para peserta Youth Global Forum 2016. Para peserta dari berbagai negara diharapkan dapat mengambil manfaat dalam perhelatan tersebut.

"Acara Youth Global Forum 2016 yang terpenting untuk membangun kebersamaan antarnegara," kata Plt Gubernur DKI Sumarsono di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2016).

Perhelatan Youth Global Forum 2016 menurut Sumarsono penting untuk mempererat hubungan antar negara sekaligus menunjukkan Indonesia sebagai negara yang bersahabat.

"Saya kira pemerintah Provinsi Jakarta memberikan dukungan, karena politik luar negeri kita kan bebas aktif. Kita juga harus memberikan nuansa kita negara yang bersahabat. Kita sangat welcome dengan negara lain. Kita sangat welcome, tidak hanya koordinasi, tapi kebersamaan," ujar pria yang dipanggil Soni ini.

 Plt Gubernur DKI Jakarta menjamu para peserta Youth Global Forum 2016.Foto: Ahmad Ziaul/detikcom
Plt Gubernur DKI Jakarta menjamu para peserta Youth Global Forum 2016.


"Sama seperti kita, kita semua bersaudara. Kalau dengan Indonesia, kalau dengan ini saudara se-dunia antar negara," imbuh dia.

Dalam gala dinner yang dihadiri 150 pemuda dari 29 negara, disajikan makanan khas Betawi seperti kerak telor dan soto Betawi. Gala dinner juga dimeriahkan dengan penampilan dari paduan suara Jakarta Youth Choir.

Mengenakan kostum khas Jawa, Jakarta Youth Choir, menyanyikan lagu-lagu daerah seperti Ondel-ondel, Luk Luk Lumbu asal Banyuwangi,Yamko Rambe Yamko dari Papua.
(fdn/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed