DetikNews
Jumat 25 November 2016, 22:40 WIB

Jokowi Akan Gelar Rapat Terkait Penghapusan UN

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Akan Gelar Rapat Terkait Penghapusan UN Presiden Jokowi/ Foto: Muhammad Iqbal/detikcom
Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menghapus sistem Ujian Nasional (UN). Presiden Joko Widodo akan menggelar rapat terlebih dahulu terkait rencana kebijakan itu.

Jokowi mengatakan, saat ini rencana penghapusan UN tersebut masih dalam proses. Nanti, dia akan memanggil sejumlah menteri untuk rapat terbatas (ratas) terkait opsi penghapusan UN itu.

Baca juga: Mendikbud Hapus Ujian Nasional

"Masih proses, belum diratas-kan. Belum. Memang dari Menteri Pendidikan menyampaikan itu, tapi tentu saja harus ada rapat terbatas dulu yang nantinya akan kita putuskan," kata Jokowi saat ditemui usai sosialisasi Tax Amnesty di Hotel Clarion, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/11/2016) malam.

Jokowi ingin tahu lebih lanjut sejauh mana efektifnya sistem UN tersebut. Dia akan meminta lebih lanjut laporan dari Muhadjir.

"Kalau itu memang perlu untuk mengetahui standar-standar dari ujian, dari kualitas pendidikan kita bila itu diperlukan dilakukan, kalau tidak, saya belum tahu laporannya seperti apa, datanya seperti apa," kata Jokowi.


(jor/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed