DetikNews
Senin 21 November 2016, 20:08 WIB

Dua Pekerja di Karawang Tewas Akibat Ledakan Tabung Penyimpanan Oli

Muklis Dinillah - detikNews
Dua Pekerja di Karawang Tewas Akibat Ledakan Tabung Penyimpanan Oli Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bandung - Dua orang pekerja kasar di PT. TAWU INTI BATI, di Kabupaten Karawang, tewas seketika terkena ledakan tabung penyimpanan oli saat sedang bekerja. Hingga saat ini belum diketahui penyebab meledaknya tabung tesebut.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan peristiwa itu terjadi di Kampung Pasirpeundeuy, Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Senin (21/11/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Ia menuturkan, saat itu Safrudin (30) dan Dede Mulyadi (35) sedang melakukan kegiatan pengelasan. Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, keduanya berada tepat di atas tabung penyimpanan oli tersebut.

"Para korban sedang melakukan pengelasan di atas tabung penyimpanan oli, tiba-tiba tabung tersebu meledak dan kedua korban terpental hingga tewas," kata Yusri via pesan singkat.

Yusri menyebut polisi sudah mendatangai tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait kecelakaan kerja tersebut. Hal itu untuk memastikan tidak adanya sebuah kesengajaan.

"Sementara waktu kami pasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan di lokasi," ujar Yusri.


(rvk/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed