Dinamika Pilgub DKI

Ngopi di Warteg, Agus Yudhoyono Dialog dengan Pedagang Pasar Minggu

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Sabtu, 19 Nov 2016 16:00 WIB
Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, blusukan ke Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sela blusukan, Agus singgah di salah satu warteg untuk minum kopi.

Agus tiba pukul 14.30 WIB di lokasi di Kampung Jawa, Jalan Masjid Al-Ma'muriyah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2016). Dia kemudian singgah di salah satu warteg untuk minum kopi susu dan makan gorengan.

"Bu, gimana usahanya? Ramai Bu usahanya? Makan apa saja biasanya orang-orang di sini? Nasi, kopi? Lancar Bu ya," katanya ke pemilik warung.

"Alhamdulillah ramai Pak, yang jaga gantian biasanya," jawab pedagang itu ke Agus.

Agus kemudian menyantap gorengan dan meminum kopi susu yang dipesannya. Warga banyak yang mengambil gambar untuk mengabadikan momen tersebut.

Seorang warga kemudian datang mengajak Agus untuk berfoto. Namun warga tersebut salah mengajak orang untuk berfoto. Dia belum mengenal sosok cagub nomor urut 1 itu.

"Pak Agus, Pak Agus, yang mana Pak Agus," teriak seorang sambil berlari menuju juru bicara Agus.

"Eh, Pak... Pak... salah Pak. Pak Agus bukan itu orangnya, yang itu," teriak seorang warga lainnya sambil menunjuk Agus.

Warga di sekitar AgusFoto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Warga di sekitar Agus


Warga tersebut kemudian berfoto dengan Agus. Dia juga sempat memperkenalkan diri dengan menunjukkan KTP-nya. Usai meminum kopi, Agus kemudian melanjutkan blusukan dengan menyapa warga.

Sebelumnya, Agus sempat berkeliling menyapa warga dan pedagang di Pasar Minggu. Di pasar, dia sempat berdialog mengenai berbagai hal yang menjadi keluhan pedagang.

"Intinya, saya ingin berdialog langsung dan mendengar keluhan mereka, serta harapan-harapan yang mereka inginkan jika saya terpilih. Dan mereka khawatir ini ada isu akan direnovasi, dan mereka sangat khawatir, sangat takut digusur," katanya kepada wartawan usai blusukan.

(imk/imk)