GNPF MUI Gelar Aksi Damai dan Doa untuk Negeri pada 2 Desember

ADVERTISEMENT

GNPF MUI Gelar Aksi Damai dan Doa untuk Negeri pada 2 Desember

Bisma Alief Laksana - detikNews
Jumat, 18 Nov 2016 11:23 WIB
Foto: Bisma Alief
Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan kembali mengadakan demonstrasi pada tanggal 2 Desember 2016. Yang mereka tuntut pada demo mendatang adalah penahanan Basuki T. Purmana (Ahok) karena sudah menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama.

"Karena Ahok tidak ditahan, maka GNPF MUI akan menggelar aksi Bela Islam III pada tanggal 2 Desember 2016," kata juru bicara FPI, Munarman, di AQL Center, Jalan Tebet Utara 1, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016).

Aksi Bela Islam III akan diberi tema Aksi Damai dan Doa untuk Negeri. Tujuannya untuk mempersatukan dan mendoakan bangsa Indonesia. Pada aksi mendatang juga akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan, antara lain salat Jumat berjemaah, istighosah, dan maulid akbar.

"Kegiatan salat Jumat nanti posisi imam berada di Bundaran HI. Dan pesertanya di sepanjang Jalan Sudirman hingga Thamrin," ujar Munarman.

Dirinya juga mengingatkan para peserta demo pada tanggal 2 Desember mendatang agar waspada terhadap oknum yang ingin melakukan adu domba. Munarman meminta aparat tidak melakukan penolakan pada massa yang melakukan aksi.

"Waspada penggembosan dan adu domba. Ikhlaskan niat dan bulatkan tekad. Kami berharap tidak ada tuduhan macam-macam. Karena kami mau mendoakan negara agar terhindar dari perpecahan," tutupnya. (bis/van)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT