DetikNews
Kamis 17 Nov 2016, 13:49 WIB

Dinamika Pilgub DKI

Anies-Sandi Janjikan Stadion Sekelas Old Trafford untuk Persija

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anies-Sandi Janjikan Stadion Sekelas Old Trafford untuk Persija Foto: Dok. Tim Anies-Sandi
Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno berjanji akan merencanakan pengadaan stadion sepakbola bagi Persija Jakarta. Seperti apa nanti wujudnya?

"Stadionnya nanti bertaraf internasional ya. Rumputnya nanti seperti di Manchester United. Tempat duduknya bakal seperti di Jerman, Bayern Munchen ya," ujar Sandiaga di Perintis Futsal, Cakung, Jakarta Timur (17/11/2016).

Selain Old Trafford yang merupakan markas Manchester United, stadion lain juga menjadi patokan buat keduanya. Sandiaga juga menambahkan, stadion yang nanti akan dibangunnya jika terpilih di pilkada 2017 nanti tolak ukurnya adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Shah Alam Malaysia dan Allianz Arena Jerman. Berbagai fasilitas akan disiapkan.

"Fasilitasnya adalah lapangan bola standar internasional, jalur atletik, jogging, pusat olahraga dan sebagainya ya, standar internasional," kata Sandi.

Anies Baswedan menambahkan, dengan nantinya dibangun stadion tersebut, diharapkan warga dapat lebih aktif berinteraksi dan bahagia.

"Di tempat ini (stadion), (menjadi) interaksinya warga dan menjadi simpul penumbuh kebahagiaan di Jakarta ini. Saya berharap kita sama sama jaga soliditas, kenyamanan dan tebarkan kebahagiaan untuk warga Jakarta," ujar Anies.

Pasangan nomor urut 3 ini berharap stadion yang akan dibangun nantinya bisa menjadi simpul kebahagiaan masyarakat.

"(Ini) stadion bersama, mari kita bangun bersama dan rawat bersama," tutup Anies.
(imk/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed