DetikNews
Rabu 16 November 2016, 15:21 WIB

Ikatan Alumni PTN Temui Jokowi Laporkan Komitmen Membangun NKRI

Ray Jordan - detikNews
Ikatan Alumni PTN Temui Jokowi Laporkan Komitmen Membangun NKRI Presiden Jokowi (Foto: Pool)
Jakarta - Himpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri (Himpuni) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan. Himpuni melaporkan kepada Jokowi komitmen untuk membangun Indonesia dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Anggota Himpuni, Ridwan Jamaludin, mengatakan ada 13 perwakilan dari alumni Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menemui Presiden Jokowi.

"Hari ini kami bertemu dengan Presiden NKRI, semangatnya itu, kami melaporkan, kami sudah bersatu untuk secara positif ikut membangun Republik Indonesia, menjaga keutuhan NKRI. Semangatnya mau positif maju, mau menjadi bangsa pemenang," kata Ridwan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Dikatakan Ridwan, Himpuni mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk bekerja secara profesional, sesuai dengan bidang masing-masing. "Bidang itu pilihan masing-masing juga. Dan kami diminta melaporkan hasil kegiatan setiap 2-3 bulan sekali," katanya.

"Mulai hari ini, kita kan bergulir terus, intinya kan semangat sama-sama, semangat kita memperlihatkan bahwa kita maju bersama," tambah Ridwan yang juga merupakan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Lalu, seperti apa tugas yang diberikan Presiden Jokowi tersebut?

"Sebenarnya enggak ada penugasan. Kami kan melaporkan, kami berkegiatan, itu saja intinya. Satu kegiatan profesional substansial, satu lagi kegaiatan sosial yang intinya kita bersilaturahmi, jalan sama-sama, jaga persaudaraan, budaya juga," jelas Ridwan.
(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed