Ahok Jadi Tersangka

Keyakinan Hati Ahok Hadapi Pengadilan Terbuka Seperti Sidang Jessica

Niken Purnamasari - detikNews
Rabu, 16 Nov 2016 12:20 WIB
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku ikhlas ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Dia percaya Kepolisian RI profesional dalam menangani kasus ini.

Ahok juga meyakini bahwa soal menistakan agama atau tidak nanti akan terbongkar di pengadilan yang sidangnya berlangsung terbuka dan bisa disaksikan seluruh rakyat Indonesia. Dengan sidang terbuka tersebut, kata Ahok, bakal ada pihak yang malu karena menuduh dia telah menistakan agama.

"Kalau dimasukkan ke persidangan, semua nonton melihat masuk akal apa enggak. Ini menarik," kata Ahok kepada wartawan di rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

"Ada proses pengadilan yang terbuka seperi sidangnya Jessica. Sidang Jessica ini bisa ditonton semua," tambah Ahok.

Ahok meminta pendukungnya tetap datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 15 Februari 2017 nanti dan memenangkan Pilgub DKI satu putaran. "Tolong pendukung kami tetap datang ke TPS untuk memenangkan kami satu putaran," kata Ahok di rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2016).

Kepada pendukungnya Ahok meyakinkan bahwa akan 'bertarung' di pengadilan dan tetap maju Pilgub. "Yang penting bapak ibu jangan patah semangat. Bisa lihat malunya orang yang fitnah. Eh kita menang satu putaran. Malu dia. Itu yang penting. Kita fight dulu. Malu tuh dia. Kita satu putaran," kata Ahok.

(nkn/erd)