DetikNews
Jumat 11 November 2016, 21:35 WIB

'Jual' Nama Tommy Soeharto, Partai Berkarya Kejar 3 Besar Pemilu 2019

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jual Nama Tommy Soeharto, Partai Berkarya Kejar 3 Besar Pemilu 2019 Tommy Soeharto (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Partai Berkarya yang baru dibentuk optimistis menghadapi Pemilu 2019 nanti. Menampilkan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) sebagai tokoh partai, Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang sesumbar bahwa partainya menargetkan 3 besar dalam pemilu mendatang.

"Target kita sebelum verifikasi adalah semua kepengurusan kita dilengkapi dan menargetkan lolos, 3 besar," ujar Badarudin di sela-sela rapat koordinasi persiapan verifikasi KPU di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016).

Menurut Badarudin, target tersebut adalah sesuatu yang realistis. Hal itu didasarkan pada nama besar mendiang Soeharto yang ada pada diri Tommy Soeharto.

"Meski tidak masuk ke percaturan hari ini. Tapi partai ini sebagai wadah kerinduan pada masa pak Harto. Lewat partai ini kita berkumpul bersama-sama. Pasti akan kita lalui. Fokus kita partai hadir ke tengah masyarakat di tengah kerinduan akan Pak Harto," ujarnya.

Ketua Umum Neneng A Tutty menambahkan bahwa ketokohan Tommy Soeharto akan meningkatkan elektabilitas partai. Dia juga meyakini Tommy Soeharto akan meneruskan cita-cita mendiang ayahnya yang belum tercapai.

"Nama Soeharto masih berpotensi. Karena ketua dewan pembina Tommy Soeharto. Pak Tommy akan meneruskan pembangunan ayahandanya. Pokoknya akan meneruskan program beliau yang belum terlaksana," katanya.

Dalam rapat kali ini dihadiri oleh 34 DPW dari seluruh Indonesia. Namun beberapa pengurus DPW sempat kecewa karena belum tersedianya kantor DPP Partai.

"Iya ini bagaimana kami datang dari jauh tentu ingin melihat kantor partai tapi kok tidak ada," ujar salah satu anggota pengurus yang tidak mau disebutkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, Badarudin menyampaikan bahwa sudah ada kantor DPP disediakan Tommy Soeharto di Menteng. Kantor tersebut sudah dapat ditempati di mulai Senin (14/11) mendatang. "Kantor sudah ada, Senin sudah bisa ditempati," ujarnya.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed