DetikNews
Jumat 11 November 2016, 14:59 WIB

JK: Kalaupun Ada Demo Lagi Insya Allah Damai

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
JK: Kalaupun Ada Demo Lagi Insya Allah Damai Wapres Jusuf Kalla (Foto: Ari Saputra)
FOKUS BERITA: Demo 4 November Ricuh
Jakarta - Beberapa pihak di masyarakat khawatir soal adanya demonstrasi susulan 25 November 206 mendatang. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut jika demonstrasi tetap terjadi, maka akan berlangsung dengan damai.

"Iya pertama, demo kan di Jakarta itu kan hal yang sering terjadi. Isu '25' itu kan, saya tidak tahu dia punya motifnya, atau tujuannya," ujar JK saat berbincang dengan wartawan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selata, Jumat (11/11/2016).

Jika demonstrasi itu terkait hasil keputusan kepolisian soal status hukum Basuki Tjahja Purnama (Ahok), maka JK yakin demonstrasi akan berlangsung secara damai.

Dirinya menambahkan, semua pihak menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan kepolisian yang akan berakhir pada 18 November mendatang. JK berharap pelaksaan demonstrasi dapat selesai pada pukul 6 sore.

"Tapi saya yakin ini kalaupun berlangsung (demonstrasi), Insya Allah damai, dan belajar dari pengalaman sebelumnya. jadi ini demonstrasi mungkin untuk menyambut atau memberi dukungan apapun keputusan kepolisian," terangnya.

Soal penyebaran kebencian melalui media sosial, JK menilai hanya akan berlangsung sementara karena adanya kontestasi pilkada DKI yang sedang berlangsung.

"Soal mencaci itu barangkali kita masih lumayan daripada apa yang terjadi di Amerika. Coba lihat (Donald) Trump dan (Hillary) Clinton bagaimana dia memaki satu sama lain, toh setelah selesai kan selesai. mudah mudahan begitu juga kalau ini selesai dia punya kasus ini ya mudah-mudahan kembail normal," ucapnya.


(dnu/van)
FOKUS BERITA: Demo 4 November Ricuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed