Ibas Adopsi Pohon di Hutan Kota Trenggalek

Adhar Muttaqin - detikNews
Selasa, 08 Nov 2016 16:08 WIB
Foto: Adhar Muttaqin/detikcom
Trenggalek - Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengapresiasi program adopsi pohon yang dilakukan komunitas pecinta hutan kota (Kompi Huko) di Kabupaten Trenggalek sebagai upaya penyelamatan lingkungan.

Sebagai bentuk dukungannya, Ibas yang tengah melakukan reses di Trenggalek, Selasa (08/11/2016) menyempatkan diri mengadopsi satu pohon untuk di tanam kawasan hutan kota.

"Ini adalah program yang sangat bagus sekali, dengan adopsi pohon kita bisa turut serta dalam upaya penyelamatan lingkungan," kata anggota Komisi X DPR RI ini.

Menurutnya, kawasan hutan kota bisa menjadi salah satu bukti kesuksesan upaya penyelamatan lingkungan, dengan melibatkan beberapa instansi sekaligus, mulai dari Perhutani, dinas pertanian, kehutanan dan perkebunan serta komunitas pecinta lingkungan.

Putra bungsu Presiden SBY ini menjelaskan, pembangunan sebuah kota tidak boleh melupakan aspek kelestarian lingkungan. Sehingga kawasan kota tetap menjadi bersih dan tidak dipenuhi oleh polusi.

"Mari kita rawat hutan kota ini dan mari menanam. Apabila setiap kelahiran menanam satu pohon Isya Allah bangsa kita lebih hijau memiliki manfaat yang besar terhadap kehidupan.

Ibas juga memberikan apresiasinya terhadap pengelolaan hutan kota menjadi laboratorium lingkungan. Karena selain aneka tumbuh-tumbuhan, kawasan tersebut juga menjadi pusat konservasi aneka satwa, seperti rusa, burung merak dan aneka hewan lain.
Selanjutnya
Halaman
1 2