DetikNews
2016/11/08 11:45:11 WIB

Ayah Ajak 2 Anak Bunuh Diri, David Tinggalkan Catatan untuk Istri

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ayah Ajak 2 Anak Bunuh Diri, David Tinggalkan Catatan untuk Istri Foto: Angling Aditya/detikcom
Semarang - Ayah yang mengajak dua anaknya bunuh diri di Semarang meninggalkan catatan di dalam buku yang mengungkapkan curahan hatinya. Dari catatan enam halaman tersebut, diduga ayah bernama David Nugroho (30) itu depresi karena istrinya, Dian Kumaladewi, yang sudah tidak pulang selama dua minggu.

Dalam catatan itu tertulis perasaan David yang kecewa dengan perbuatan istri serta beberapa orang lainnya. Ia mengungkapkan segala unek-unek termasuk alasan mengajak dua buah hatinya bunuh diri dengan menenggak cairan pembasmi serangga.

David depresi dan beranggapan istrinya tidak akan mampu mengurus dua anaknya sedangkan David juga tidak mau merepotkan kedua orang tuanya jika ia meninggal sendiri. Selain itu David juga mengungkapkan kalau ia masih mencintai Dian namun tidak terima dengan apa yang menimpanya.

"Tak tepati janji lan sumpahku. Tak gowo roso cinta lan sayangku tekan mati lan tekan akherat. Anak-anak sing ngancani (Aku tepati janji dan sumpahku. Aku bawa rasa cinta dan sayangku sampai mati dan sampai akhirat. Anak-anak yang menemani)," kata David dalam catatan itu.

Kapolsek Candisari, Iptu Dhayita Daneswari mengatakan catatan itu ditinggal di dalam kamar saat tiga korban ditemukan warga. Intinya memang masalah keluarga yang menyebabkan David depresi.

"Sementara penyebabnya soal masalah keluarga dari lelakinya kecewa terhadap istrinya," kata Dhayita di rumah duka, Jomblang Perbalan RT 07 RW 02, Kelurahan Candi, Kecamatan Candisari, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (8/11/2016).
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed