Polisi Nge-Rap Lagu 'Tahu Bulat' Ini Bikin Heboh

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 07 Nov 2016 02:30 WIB
Bripda Teddy/Foto: Youtube
Jakarta - Setelah sebelumnya jagat dunia maya dihebohkan dengan sejumlah polisi lalu lintas yang menirukan PPAP (Pen Pineaple Aple Pen), kini ada juga polisi yang membuat heboh karena menyanyikan tahu bulat. Kreatifnya, anggota polisi itu menyanyikan lagu tahu bulat sambil nge-rap.

Ya, siapa yang tak kenal dengan tahu bulat. Penganan tahu bulat sempat fenomenal karena suara "tahuu bulat...digoreng dadakan" melalui megaphonenya yang menarik perhatian dan sangat terkenal saat itu.

Saking fenomenalnya, anak-anak hingga orang dewasa pun kerap menirukan suara tahu bulat yang unik itu. Kali ini seorang anggota polisi menyanyikan lagu tahu bulat tersebut dan mengunggahnya ke akun Youtube dengan nama Yohan Hanafiah pada Jumat (28/10/2016).

Judul video 'Kunted si Polisi Tahu Bulat' itu hingga Senin (7/11) pukul 02.00 WIB video itu telah ditonton 4.879 kali. Video itu disukai oleh 91 akun. Lantas siapakah sosok di balik video yang unik itu?

Adalah Bripda Teddy anggota Sabhara Polda Banten yang menjadikan tahu bulat sebagai lagu. Teddy menyanyikan lagu tahu bulat itu dengan genre rap dan gaya kocak.

"Tahu bulat, digoreng dadakan...lima ratusan..kadarieu...kadarieuu (ke sini...ke sini)," kata Teddy di awal lagunya sambil mengayun-ayunkan spatula di atas penggorengan.

Aksi Bripda Teddy saat menyanyikan lagu tahu bulat di videonya. Foto: Youtube
Aksi Bripda Teddy saat menyanyikan lagu tahu bulat di videonya.


Lagu tersebut mengisahkan soal tahu bulat, penganan berbahan dasar kacang kedelai yang dibentuk bulat menyerupai bola pingpong. Dalam lagunya itu Teddy menceritakan penganan tahu yang sudah terkenal sejak dahulu dan disukai oleh semua kalangan.

Sambil bergaya ala rapper, Teddy membawakan lagu tahu bulat itu dengan apik. Sebuah mobil pikap yang biasa digunakan untuk menjajakan tahu bulat pun dihadirkan dalam video klip tersebut.

"Seiring dengan perkembangan jaman, kini tahu banyak mengalami perubahan. Dari mulai bentuk hingga isi, tak jadi masalah ini bentuk reformasi," ujar Teddy mengalunkan lagu.

(ams/ams)