Lebaran Kuda Jadi Trending Topic di Twitter

Fajar Pratama - detikNews
Rabu, 02 Nov 2016 13:33 WIB
Foto: Twitter
Jakarta - Kurang dari tiga jam terakhir, frasa 'Lebaran Kuda' ramai diperbincangkan terutama di dunia maya. Bahkan frasa ini sampai jadi trending topic di Twitter.

'Lebaran kuda' ramai dibahas setelah Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan frasa tersebut dalam pidato di kediamannya di Cikeas, Bogor, Rabu (2/11/2016).

Per pukul 13.25 WIB, ada 2.940 kali kicauan 'lebaran kuda'. Frasa ini menjadi trending topic Twitter Indonesia.

"Barangkali karena mereka merasa yang diprotes itu tuntutannya tidak didengar. Kalau tuntutannya tidak didengar, sampai lebaran kuda bakal ada unjuk rasa," demikian salah satu penggalan pidato SBY itu.

SBY tengah membicarakan mengenai aksi unjuk rasa yang akan digelar pada 4 November 2016 mendatang. Sebelumnya juga sudah ada aksi unjuk rasa dengan tuntutan sama: meminta polisi serius mengusut kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki T Purnama.

SBY mengatakan, unjuk rasa itu terjadi pasti karena dipicu suatu sebab. Dia berharap sebab atau tuntutan itu didengarkan oleh pihak terkait.

"Mari kita bertanya apa yang kita hadapi. Di Jakarta dan di wilayah lain ada protes. Itu semua pasti ada sebabnya," ujar SBY.


(fjp/van)