Terserempet Bus TransJ di Jl Majapahit, Polisi Berpangkat AKP Luka-luka

Mei Amelia R - detikNews
Selasa, 01 Nov 2016 12:34 WIB
Ilustrasi (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Seorang perwira polisi, AKP Yuli Hartono (49) terserempet bus TransJ bernopol B 7523 TGB di Jl Majapahit, Jakarta Pusat. Kanit 1 Satuan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya itu mengalami luka-luka.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/11) pukul 07.30 WIB. Berawal ketika bus TransJ yang dikemudikan Aan berjalan beriringan dengan motor dinas yang dikemudikan korban di traffic light Jl Majapahit, Jakarta Pusat.

"Ketika traffic light menyala hijau dan kendaraan motor hendak melaju, tiba-tiba bus TransJ ikut melaju yang seharusnya berhenti menunggu traffic light menyala hijau khusus busway menyala," jelas Budiyanto kepada detikcom, Selasa (1/11/2016).

Di sisi lain, Budiyanto menyebut, sopir bus TransJ juga kurang konsentrasi sehingga menyerempet motor korban yang berada di sebelah kiri.

"Korban dan motornya kemudian terjatuh ke sebelah kiri," imbuhnya.

Akibatnya, korban mengalami luka memar di bagian pipi kanan, pelipis kanan lecet dan bahu kanan memar. Korban kemudian dibawa ke Biddokes Polda Metro Jaya untuk perawatan. (mei/Hbb)