Melihat Kembali Kemesraan Jokowi-Prabowo Usai Pilpres 2014

Indah Mutiara Kami - detikNews
Senin, 31 Okt 2016 11:26 WIB
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Kertanegara (Foto: Agung Pambudhy)
Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Kertanegara (Foto: Agung Pambudhy)


Prabowo mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi sebagai presiden. Jokowi lalu balas memberi ucapan selamat juga untuk Prabowo, yaitu selamat ulang tahun.

"Tadi saya sudah mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak Prabowo yang hari ini berulang tahun...," kata Jokowi. Prabowo memotong kata-kata Jokowi.

"Jangan sebut umurnya," tukas Prabowo yang langsung disambut tawa keduanya.

Baca Juga: Jokowi Update Status di FB: Pak Prabowo Adalah Bagian dari Hidup Saya

Pujian-pujian datang dari Prabowo untuk Jokowi. Dia pun menyatakan siap untuk selalu mendukung pemerintahan Jokowi.

"Saya sampaikan partai yang saya pimpin teman dan pendukung, mendukung Saudara Jokowi dan pemerintahan yang beliau pimpin," kata Prabowo.

Jokowi Temui Prabowo di KertanegaraFoto: Agung Pambudhy
Jokowi Temui Prabowo di Kertanegara


Namun, Prabowo yang mengenakan kemeja putih dan berkopiah mewanti-wanti bahwa apabila Jokowi melanggar apa yang diamanatkan rakyat, tak segan-segan Prabowo dan pendukungnya akan mengkritisi.

"Apabila ada hal-hal yang tidak menguntungkan bangsa dan rakyat tak segan-segan akan mengkritisi," tegas Prabowo yang disambut

Seperti kebiasaan Prabowo selama ini, dia selalu memberikan hormat militer kepada orang yang memiliki jabatan lebih tinggi. Saat menyambut Jokowi di pintu gerbang rumah, Prabowo pun memberikan hormat militer.

Begitu juga saat mengakhiri pertemuan, Prabowo juga memberi hormat militer. Jokowi spontan membalasnya dengan membungkukkan badan.

Halaman

(imk/tor)