Ahok Soal Sumpah Pemuda: Upaya Memecah Belah Bangsa Tidak akan Kita Biarkan!

Herianto Batubara - detikNews
Jumat, 28 Okt 2016 18:49 WIB
Foto: Facebook Ahok/ Capture
Foto: Facebook Ahok/ Capture
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bicara soal Hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini. Dia mengatakan, siapapun yang berusaha memecah belah bangsa, tidak boleh dibiarkan.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ahok lewat akun Facebook-nya seperti dilihat detikcom, Jumat (28/10/2016). Dia juga mengunggah ini di akun Instagram dan Twitter pribadinya.

"Kita sudah bersumpah untuk bersatu dalam kemajemukan. Oleh karenanya upaya memecah-belah bangsa ini tak akan pernah kita biarkan. Selamat Hari Sumpah Pemuda," tulis Ahok.

Di Facebok, Ahok juga mengunggah video kolaborasinya bersama sejumlah artis bicara soal Sumpah Pemuda. Di video itu ada personel Project Pop Yosi, Tika Pangabean, Odie dan Udjo, lalu ada stand up komedian Ernest Prakasa dan Arie Keriting serta ada juga komedian Denny Cagur.

"Kita dilahirkan dalam perbedaan dan keberagaman. Berbeda suku, agama, sampai kaya atau miskin. Tapi seharusnya itu tidak membatasi kita untuk bisa menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Kita masih bisa menjalin persahabatan dengan siapapun. Kita bisa mencari ilmu seluas-luasnya, menggapai cita-cita setinggi-tingginya, hingga memberikan yang terbaik buat negeri. Bangsa ini juga dibangun dari keberagaman. Tapi kita sudah bersumpah untuk menjadi satu. Selamat hari sumpah pemuda.," demikian yang disampaikan mereka bergantian dalam video tersebut.

Video berdurasi 36 detik ini ditutup dengan quotes Ahok soal sumpah pemuda.

"Bangsa ini tidak akan goyah jika para pemudanya memegang teguh Bhinneka Tunggal Ika," demikian kata Ahok.



(bar/rvk)