Sidang Vonis Jessica

Pengunjung Sidang Jessica Ngantuk Dengarkan Pertimbangan Hakim

Nur Khafifah - detikNews
Kamis, 27 Okt 2016 15:52 WIB
Foto: Sidang vonis Jessica/ Ifah detikcom
Jakarta - Para pengunjung yang menghadiri sidang Jessica Kumala Wongso terlihat mulai lelah. Tak sedikit yang mengantuk mendengarkan hakim membacakan berkas putusan.

Mereka menundukkan kepala dan tertidur di kursi pengunjung. Ada pula yang menyandarkan kepala ke kursi di depannya atau menyangga kepala dengan tangan.

Para pengunjung yang hadir dari berbagai daerah ini memang telah tiba di PN Jakarta Pusat sejak pagi. Di dalam ruang sidang dilarang makan dan minum, kecuali saat skorsing.

Namun demikian para pengunjung ini tetap bertahan di dalam ruang sidang. Mereka enggan meninggalkan ruangan karena ingin mendengarkan vonis hakim secara langsung.

"Lama juga ya pembacaan vonisnya. Tapi saya enggak mau keluar ruangan karena mau dengar langsung apa putusan hakim," kata salah satu pengunjung, Ivan di PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Majelis hakim masih membacakan berkas vonis sebanyak 377 lembar itu secara bergantian. Tidak semua berkas dibacakan, karena telah diungkap di persidangan sebelumnya. Berkas ini telah dibacakan sejak sekitar pukul 13.10 WIB dan masih tiba di bagian pembacaan keterangan saksi.

Sementara itu Jessica tampak tenang dan fokus memperhatikan hakim selama persidangan. Jessica duduk di kursi terdakwa dengan posisi tegak. (khf/rvk)