Sidang Vonis Jessica

Sidang Putusan Jessica Kumala Wongso Jadi Topik Utama di Jagat Maya

Herianto Batubara - detikNews
Kamis, 27 Okt 2016 15:01 WIB
Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso (Foto: Agung Pambudhy/detikFoto)
Jakarta - Pembacaan putusan terdakwa Jessica Kumala Wongso atas perkara pembunuhan berencana terhadap sahabatnya Wayan Mirna Salihin tengah berlangsung. Peristiwa ini jadi trending topic di dunia maya.

Dilihat detikcom, Kamis (27/10/2016) sidang putusan Jessica jadi pembicaraan utama di media sosial (medsos). Hashtag #VonisJessica berada di urutan pertama pembicaraan di Twitter. Hashtag #MajelisHakim dan #SidangJessica juga masuk jadi topik utama.

Sidang putusan Jessica juga masuk dalam jajaran google trend di Indonesia. Per pukul 14.40 WIB ini, ada 50.000 lebih penelusuran 'Jessica Kumala Wongso' di mesin pencari nomor satu ini.

Jessica juga ramai dibicarakan di Facebook. Ada 80 ribu lebih pencarian dan pembicaraan nama 'Jessica Kumala Wongso'. Pembicaraan yang terkait sidang putusan Jessica ini juga banyak ditemukan di situs jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini.

Di Twitter, netizen menanti-nantikan putusan yang akan dijatuhkan hakim terhadap Jessica. Mereka juga melontarkan berbagai komentar terkait jalannya persidangan maupun perkara ini.

Pukul 14.50 WIB, sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) ini sedang diskors sementara. Sidang diskors selama 5 menit.

Hakim yang diketuai majelis hakim Kisworo dan anggotanya, termasuk hakim Binsar, secara bergantian membacakan analisa yuridis dari putusan. Putusan Jessica diketahui setebal 377 halaman.



(hri/fjp)