Sidang Vonis Jessica

Jessica Masuk Ruang Sidang, Pengunjung Heboh Berebut Foto

Nur Khafifah - detikNews
Kamis, 27 Okt 2016 13:31 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Setelah ditunda selama 3 jam, sidang pembacaan vonis Jessica Kumala Wongso di PN Jakarta Pusat akhirnya dibuka. Saat Jessica Wongso masuk ke ruang sidang, para pengunjung ramai mengabadikan gambar Jessica.

Jessica yang mengenakan kemeja warna putih dengan rambut hitam tergerai berjalan dari pintu di samping hakim menuju kursi terdakwa. Puluhan ibu-ibu yang duduk di kursi pengunjung langsung berebutan mengambil gambar Jessica menggunakan ponsel.

Mereka mengambil gambar dalam kondisi duduk, namun menghalangi pengunjung lainnya dan para wartawan. Keributan kecil pun tidak terelakkan.

"Ibu-ibu jangan nutupin, mending nonton TV di rumah saja," teriak salah satu pengunjung di PN Jakarta Pusat, Jl Bungur Raya, Jakpus, Kamis (27/10/2016).

Hakim Ketua Kisworo kemudian membuka sidang. Setelah menanyakan kondisi Jessica, hakim mengingatkan agar pengunjung tenang dan mengikuti jalannya persidangan dengan tertib.

"Saya minta agar pengunjung tidak bersorak-sorak selama pembacaan putusan berlangsung," ujar Hakim Kisworo.

Saat ini berkas putusan sebanyak 377 lembar itu sedang dibacakan. Namun keterangan saksi dan saksi ahli tidak dibacakan seutuhnya sesuai persetujuan Jaksa Penuntut Umum dan kuasa hukum. (kff/aan)