detikNews
Rabu 26 Oktober 2016, 17:43 WIB

Melihat Kedekatan Anies Baswedan dengan Bambang Widjojanto

Herianto Batubara - detikNews
Melihat Kedekatan Anies Baswedan dengan Bambang Widjojanto Foto: Kebersamaan Anies dan BW (Twitter/@aniesbaswedan)
Jakarta - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto kebersamaannya dengan mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW). BW diketahui sudah masuk menjadi tim inti pemenangan Anies-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Anies mengunggah foto di akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan seperti dilihat detikcom, Rabu (26/10/2016). Di foto itu Anies berpose bersama 2 juru bicara tim pemenangannya yakni Pandji Pragiwaksono dan BW serta kedua putranya.

Di foto tersebut, mereka semua berpose tersenyum menghadap kamera. Tangan kiri BW nampak merangkul hangat putra Anies.

Foto itu diketahui diambil di lokasi acara pengundian nomor urut pasangan calon peserta Pilgub DKI Jakarta 2017 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (25/10) kemarin. BW hadir mendampingi Anies di tengah-tengah massa pendukung dari ketiga pasangan calon yang menyemut di lokasi.

"Dari acara semalam bersama mas @sosmedbw dan @pandji. Membangun Jakarta yg #MajuBersama, bebas korupsi dan penuh tawa... :) *ABw," tulis Anies di keterangan foto yang diunggahnya tersebut.

Kehadiran BW di lokasi jelas sebagai bentuk dukungan terhadap Anies-Sandiaga. Di kemeja lengan pendek warna putih yang dikenakannya ada pin 'salam bersama'.

BW tidak hanya menjadi juru bicara, tapi dia juga tercatat sebagai dewan pakar di tim pemenangan Anies-Sandi. Di tim pemenangan Anies-Sandi juga sudah ada mantan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja yang lebih dulu bergabung.

Di akun Facebook-nya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku bangga BW bergabung dalam tim pemenangannya. Dia mengaku tidak setahun-dua tahun kenal dengan BW, tapi sudah lama.

"Saya kenal mas Bambang Widjojanto sejak lama, pernah pula bekerja dengannya di Komite Etik KPK di mana saya menjadi ketuanya saat itu. Kembali berada satu barisan dengan pejuang anti korupsi sekaliber mas Bambang Widjojanto adalah sebuah kehormatan," ujarnya.


(hri/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed